Trademark Indonesia yang Terkenal Ini

 Trademark Indonesia https://patendo.co.id/trademark-indonesia/ ini terbukti tidak kalah berkualitas dengan produk luar. Walaupun begitu, masih banyak masyarakat kita yang tidak mengetahui bahkan tidak mengakui bahwa produk lokal sangatlah berpotensi baik. Kebanyakan orang justru lebih memilih produk luar dibanding produk negara sendiri karena dianggap lebih keren.

Padahal kualitasnya tidak main-main dan sudah berhasil go internasional. Bahkan hampir semua masyarakat dunia menyukai produk-produk tersebut. Lantas apa saja sih brand tersebut? Simaklah pembahasan berikut.

5 Trademark Indonesia yang populer hingga mancanegara

Indomie

Siapa yang tidak mengenal mie instan nomor 1 ini? Hampir seluruh masyarakat Indonesia tentunya telah mengetahui mie instan ini. Bahkan sebagian besar masyarakat sangat menyukainya, karena harganya murah serta rasanya cocok di lidah dan bervariasi.

Di Indonesia, Indomie pertama kali diluncurkan di tahun 1969. Hingga saat ini Indomie sudah diekspor ke lebih dari 80 negara dan bahkan menjadi merek mie instan terenak di dunia. Bisa dibilang Indomie merupakan produk Indonesia yang paling laris di pasar dunia

Tokopedia

Sejak awal kemunculannya, platform yang terkenal dengan warna hijaunya ini memiliki perkembangan yang cukup pesat. Hampir seluruh masyarakat pastinya sangat mengenal platform yang satu ini.

Salah satu faktor yang membuatnya terkenal yaitu mereka tidak takut menjadikan artis-artis terkenal menjadi brand ambasador mereka. Entah itu artis Indonesia hingga mancanegara. Selain itu, mereka juga melakukan promosi besar-besaran, baik iklan di TV, YouTube, serta sosial media lainnya.

J.CO

J.CO pastinya sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di kota-kota besar. Walaupun namanya seperti merek asing, tetapi pemilik dari bisnis ini adalah orang asli Indonesia, yaitu Jhonny Andrean Group yang mendirikannya sejak 2006 silam. Sampai saat ini mereka sudah membuka cabang di negara Asia lainnya, seperti Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Hampir setiap mall, bandara, dan tempat umum lainnya, tentunya kamu sering menemukan outlet dari merek donat ini. Rasanya yang bervariasi dan tampilannya yang menarik menjadikannya banyak yang memfavoritkan, khususnya anak muda. Selain donat, mereka juga menjual hidangan lainnya seperti kopi dan yogurt.

Polygon

Polytron adalah salah satu merek sepeda yang merupakan produk asli Indonesia yang sangat digemari oleh seluruh kalangan masyarakat, baik anak-anak hingga dewasa. Brand yang proses produksinya di daerah Sidoarjo ini telah memproduksi banyak ragam jenis sepeda. Diantaranya sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda mini untuk anak-anak, dan masih banyak lagi.

Dengan kualitas yang dimilikinya ini, Polygon mampu menebus pasar dunia dan sejajar dengan brand sepeda luar negeri lainnya. Bahkan telah digunakan oleh Tim Downhill kelas dunia Hutchinson UR Team dalam pertandingannya di UCI DH World Cup tahun 2013 silam.

LEA

Banyak masyarakat beranggapan bahwa merek jeans ini merupakan produk luar negeri, padahal LEA merupakan produk asli Indonesia. Hal itu dikarenakan desain logo dari produk ini sama seperti bendera Amerika Serikat, bahkan model yang dipakai untuk iklannya hampir semuanya adalah model luar negeri.

Brand ini didirikan dan dikelola oleh PT. Lea Sanent sejak tahun 1976 silam. Kualitas produknya yang mumpuni dan modelnya yang beragam, membuat produk ini mampu menyaingi merek-merek celana jeans dari luar negeri.

Itulah beberapa trademark Indonesia yang sudah sangat mendunia. Merek-merek tersebut menyadarkan kita bahwa produk asli Indonesia juga berkualitas tinggi dan mampu bersaing dengan produk dunia lainnya yang serupa. Oleh karenanya, sebagai warga Indonesia sudah seharusnya kita bangga dengan produk buatan dalam negeri.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 13 Februari 22 - 20:43 WIB
Dalam Kategori : TRADEMARK
Dibaca sebanyak : 79 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank