Pentingnya Membuat Nama Toko yang Bagus

Pentingnya Membuat Nama Toko yang Bagus

Ketika Anda bertemu seseorang, hal pertama yang ingin Anda ketahui tentang orang itu adalah namanya. Nama menjadi identitas pertama yang biasanya diberitahukan terlebih dahulu. Begitu juga dengan bisnis. Anda perlu membuat nama toko yang bagus sebagai identitas bisnis Anda untuk memperkenalkan bisnis Anda ke target pasar Anda.

Jika Anda berhasil menemukan nama yang tepat, orang akan mudah mengingatnya. Misal seperti Indomie. Orang-orang tahu bahwa ada banyak nama merek untuk produk mie instan. Namun, nama Indomie adalah yang paling unggul dan sering disebut-sebut. Oleh karena itu, bagi Anda yang akan memulai bisnis, pastikan Anda memikirkan dengan matang nama yang tepat untuk bisnis baru Anda.

Alasan Pentingnya Membuat Nama Toko yang Bagus patendo

Hal utama yang diingat konsumen

Ketika sebuah bisnis baru dirilis, hal pertama yang dilihat konsumen adalah namanya. Baru kemudian konsumen akan belajar lebih banyak tentang produk tersebut. Jika pengenalan nama berhasil, konsumen akan mudah mengingatnya. Misalnya, banyak orang mengatakan "Aqua" ketika ingin membeli air mineral.

Karena itu, perhatikan pemilihan nama untuk bisnis baru Anda. Pastikan Anda membuat nama yang dapat menarik perhatian konsumen dan membuat konsumen selalu mengingatnya.

Menjelaskan Tentang Bisnis Anda

Pastikan nama tersebut juga bisa mewakili bisnis Anda. Misalnya Ayam Geprek Bensu. Mendengar namanya saja, orang akan langsung tahu bahwa bisnis kuliner milik Ruben Onsu ini menjual makanan ayam goreng.

Jika nama yang Anda pilih dapat mewakili bisnis Anda, maka nama tersebut akan melekat di benak konsumen. Ini akan menjadi nilai plus untuk memudahkan Anda membangun branding yang kuat.

Membedakan Dari Bisnis Lain

Ada banyak bisnis yang menjalankan jenis bisnis yang sama. Jadi sangat penting untuk membuat nama bisnis yang unik untuk membedakannya, terutama dalam tujuan promosi. Mereka juga akan tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang produk Anda.

Sering Dibicarakan

Saat aplikasi Go-Jek booming, orang tidak hanya membicarakan kecanggihan inovatif dari startup transportasi online ini. Namun, keunikan namanya juga sering diperbincangkan. Ini merupakan keuntungan karena semakin sering Anda membicarakannya, bisnis Anda akan semakin melekat di benak konsumen. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik tentang nama yang tepat untuk bisnis Anda.

Berbicara tentang nama toko yang bagus di Indonesia, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan Lazada, Zalora, dan Olx. Nama-nama toko online ini singkat dan mudah diingat. Sebagai salah satu masukan, coba cari nama yang terkesan mainstream atau tidak pasaran.

Contoh Nama Toko yang Unik

Kebanyakan toko online biasanya menggabungkan nama pemilik dengan kata “toko” atau “shop” yang tentunya tidak terlalu istimewa. Jika ingin mencari nama toko yang unik, coba tiru beberapa nama berikut ini:

"ModalMadel", namanya memang terkesan asal-asalan, tetapi Anda bisa yakin bahwa Anda bisa mencium bau produk yang dijualnya hanya dengan mendengar namanya.

“Kingkong”, sang pemilik sepertinya ingin menyisipkan kesan kuat dan tangguh dari nama Kingkong yang dipilihnya. Jelas, karena toko tersebut bergerak di bidang furniture. Pemiliknya tentu ingin membuat calon pembeli berpikir bahwa produk yang dijualnya tahan lama dan berkualitas tinggi.

“Kuda Jingkrak”, kesan pertama setelah membaca nama warung ini adalahenerjik dan penuh stamina. Pemiliknya sepertinya tidak ingin memberikan kesan vulgar namun tetap ingin agar warungnya terdengar unik. Itulah beberapa contoh nama toko yang bagus, semoga bermanfaat.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 05 Februari 22 - 19:50 WIB
Dalam Kategori : TOKO, NAMA TOKO
Dibaca sebanyak : 87 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank