Nama Toko Online yang Bagus dan Unik

Nama Toko Online yang Bagus dan Unik

 Setiap jenis usaha pasti memiliki sebutan atau nama yang menggambarkan tentang usaha tersebut. Bagi anda yang memiliki toko pasti harus memilih nama untuk toko anda dengan sebaik mungkin. Memilih Nama Toko Online yang Bagus dan unik memang tidak mudah, tapi dengan sedikit ketekunan pasti anda bisa menemukan nama yang tepat untuk toko anda.

Tips Memilih Nama Toko Online yang Bagus Beserta Contohnya

1. Mudah Dieja dan Diingat

Tips pertama untuk memilih nama toko anda adalah mudah dieja dan mudah diingat. Kedua hal ini adalah satu-kesatuan dimana nama yang mudah dieja pasti juga mudah diingat. Nama toko yang mudah diingat akan memberikan kesan dan membekas bagi para konsumen. Dengan demikian, toko anda lebih banyak direkomendasikan oleh konsumen. Konsultan merek siap membantu melindungi merek anda dari plagiat.

Pemilihan nama yang mudah dieja ini juga perlu disesuaikan dengan bidang yang anda geluti. Misalnya anda memiliki toko yang menjual bahan bangunan, maka anda bisa menggunakan nama “Konstruksi Jaya”. Cara ini juga bisa anda lakukan untuk bidang penjualan lainnya, seperti baju, makanan, pelayanan jasa, dan lain-lain.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan nama anda di dalam nama toko, seperti “Aris Bangunan”. Hal ini bisa anda gunakan apabila anda memang sudah cukup populer di kalangan masyarakat setempat. Meski terkesan eksis, tapi hal ini justru harus dimanfaatkan. Berbekal nama anda yang sudah populer, maka toko yang anda miliki juga akan lebih mudah diingat oleh orang lain.

2. Singkat dan Deskriptif

Dalam memilih Nama Toko Online yang Bagus dan unik, tips selanjutnya adalah menggunakan nama yang singkat dan deskriptif. Anda cukup menggunakan 2 kata saja, tapi di dalam 2 kata tersebut konsumen langsung bisa menebak barang apa yang anda jual. Inilah yang dimaksud dengan singkat dan deskriptif, sehingga pemilihan nama juga harus cocok dengan isi tokonya.

Contohnya anda memiliki toko yang menjual berbagai macam bahan makanan pokok, maka anda bisa menggunakan nama “Serba Sembako”. Dengan demikian, konsumen yang melihat nama tersebut akan langsung tahu bahwa toko yang anda miliki menjual berbagai macam bahan sembako. Pemilihan nama toko yang singkat dan deskriptif juga akan membuat toko anda lebih mudah diingat.

3. Kata yang Unik

Memilih nama toko dengan kata yang unik adalah hal yang penting. Mengapa demikian? Kata yang unik dan belum dipakai oleh toko lainnya akan membuat toko anda beda dengan yang lain. Hal ini dapat anda aplikasikan untuk toko online maupun offline. Untuk menemukan kata yang unik, anda mungkin perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Jika anda memiliki toko offline, maka anda perlu mencari tahu nama yang belum dipakai oleh toko di sekitar lingkungan anda. Dalam hal ini, anda mungkin memerlukan waktu yang cukup lama karena perlu melakukan survey terlebih dahulu. Namun, ada cara lain yang bisa bisa anda lakukan, yaitu menggunakan singkatan dari nama anda.

Misalnya nama anda Andini Saputri, maka anda bisa menggunakan “Antri Cookies”. Untuk toko online akan lebih mudah karena anda cukup mencari tau melalui mesin pencarian apakah nama tersebut sudah ada atau belum. Namun, jangan sampai terlalu fokus menjadi kata unik dan justru lupa dengan tips sebelumnya.

Beberapa tips di atas bisa anda gunakan untuk menentukan nama toko yang cocok untuk produk anda. Selain keempat contoh di atas, anda bisa mengeksplor lebih banyak nama lagi untuk nama toko anda. Pastikan anda menggunakan nama yang unik dan mudah diingat oleh konsumen.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 08 Februari 22 - 00:34 WIB
Dalam Kategori : TOKO ONLINE BAGUS, TOKO ONLINE UNIK
Dibaca sebanyak : 142 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank