Nama Olshop yang Bagus

Nama Olshop yang Bagus

 Pemberian nama olshop yang bagus https://patendo.co.id/nama-olshop-yang-bagus/ sangat penting untuk kesuksesan anda sebagai pengusaha online. Memberi nama yang tepat dapat menjadi aset paling berharga dari sebuah merek nantinya, dan memilih nama yang salah dapat merugikan anda dalam banyak hal. Berikut ini cara memilihnya.

Cara Memilih Nama Olshop yang Bagus

Pilih Nama Toko yang Singkat dan Sederhana

Memilih nama toko online yang singkat namun sederhana itu penting, karena nama toko harus mudah diingat dan mudah diucapkan pembeli. Nama toko yang panjang lebih mudah dilupakan daripada nama yang lebih pendek.

Namun untuk mendapatkan nama yang bagus dan sederhana merupakan sebuah tantangan, sehingga anda dituntut untuk kreatif dalam memikirkan nama yang unik dan berbeda dari toko lain.

Hindari Menggunakan Singkatan

Memang banyak olshop ternama yang memiliki singkatan atau nama inisial, namun menggunakan singkatan sebagai nama bisnis online sangat tidak disarankan. Mengapa? Karena sulit untuk memahami tentang toko anda dan apa yang anda jual. Jadi sebaiknya pilih nama olshop yang pendek, tapi bukan singkatan.

Unik dan Berbeda

Buatlah nama produk yang berbeda dari lainnya. Jadi, cobalah untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kesan yang ingin anda ciptakan.

Deskriptif

Dalam penamaan sebuah toko online tentunya perlu deskriptif. Artinya nama yang digunakan bisa langsung menggambarkan produk atau jasa yang anda tawarkan. Dengan begitu, anda tidak perlu menjelaskan panjang lebar tentang produk atau jasa yang anda jual.

Asli

Anda perlu memastikan nama toko yang ingin anda gunakan belum pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Selain mengecek melalui search engine dan media sosial, anda juga perlu mengecek channel hak kekayaan intelektual (HAKI).

Mudah Dieja

Cara yang satu ini wajib anda ingat dan amalkan. Selalu buat nama toko yang mudah dieja. Sebab, nama yang sulit dieja tak hanya membingungkan. Di era digital marketing ini, typo adalah hal yang harus dihindari. Salah ketik dapat membuat toko online anda tidak terlihat di hasil pencarian Google. Jika sudah begini, kesan toko anda tidak hanya akan buruk.

Punya Cerita

Cara yang satu ini tidak ada hubungannya dengan kemudahan teknis. Tapi percayalah, memiliki latar belakang cerita untuk sebuah toko online akan sangat bermanfaat. Terutama untuk meyakinkan konsumen agar menjadi pelanggan setia anda.

Seringkali, seseorang membeli sesuatu untuk menunjukkan identitasnya. Dengan begitu, sebuah merek lebih dari sekedar nama dan logo. Merek adalah bagian dari pelanggan. Oleh karena itu, siapkan cerita yang mewakili pelanggan sesuai dengan target pasar anda.

Periksa Nama Toko di Google

Agar tidak terjadi kesalahan dan memiliki nama yang sama dengan toko lain, anda bisa mengecek nama toko tersebut di search engine seperti Google. Pastikan nama yang dipilih tidak sama dengan toko lain dan tidak terlalu mainstream.

Sesuaikan Nama Merek dengan Target Pasar

Sesuaikan nama toko (brand) dengan target pasar yang anda inginkan. Misalnya, anda ingin membuka toko pakaian dengan target wanita berusia 21 tahun ke atas. Tentu anda ingin memilih nama yang terkesan mewah dan tidak kekanak-kanakan.

Punya Arti

Untuk mendapatkan nama toko online yang menarik, anda harus melakukan riset mendalam terlebih dahulu. Kumpulkan nama-nama terbaik, lalu minta saran dari orang lain tentang nama olshop tersebut.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 19 Februari 22 - 22:09 WIB
Dalam Kategori : NAMA ONLINE SHOP, NAMA TOKO
Dibaca sebanyak : 889 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank