Jasa Pendaftaran Merek Bisa Bertanggung Jawab Atas Pelanggaran Merk Bisnis Usaha Kamu

Jasa Pendaftaran Merek Bisa Bertanggung Jawab Atas Pelanggaran Merk Bisnis Usaha Kamu

Tanggung jawab atas pelanggaran merk bisnis terdapat di dasar hukum Negeri Bagian serta Federal. Tanggung jawab federal atas Pelanggaran Merk Bisnis bisa terjalin di dasar( Lanham Act), ataupun di dasar FTC( Federal Trade Commission) Act. Di dasar hukum Federal, tanggung jawab bisa timbul untuk Pelanggaran merk bisnis atau pengenceran merk bisnis bisa dibantu oleh jasa pendaftaran merek dagang.

Pelanggaran Merk Dagang

Bila salah satu pihak mempunyai hak atas merk bisnis khusus, pihak itu bisa menuntut orang ataupun entitas mana juga yang melanggar hak itu atas pelanggaran merk bisnis melalui jasa pendaftaran merek. Standarnya merupakan" mungkin kebimbangan". Pemakaian merk bisnis dalam kaitannya dengan pemasaran benda atau pelayanan ialah pelanggaran bila perihal itu bisa menimbulkan kebimbangan pelanggan hal pangkal benda atau pelayanan itu ataupun mengenai patron ataupun afiliasinya. Dalam menyudahi apakah pelanggan hendak bimbang, majelis hukum umumnya hendak memandang ke beberapa aspek, tercantum:( 1) daya merk;( 2) keakraban benda;( 3) kecocokan ciri;( 4) fakta kebimbangan yang sesungguhnya;( 5) kecocokan saluran penjualan yang dipakai;( 6) tingkatan kecermatan yang dicoba oleh konsumen lazim;( 7) arti tersangka.( Polaroid Corp. v. Polarad Elect. Corp.( 1961)). Ini pula diketahui selaku" Aspek Polaroid".

Jadi, misalnya, pemakaian merk yang sama pada produk yang serupa nyata ialah pelanggaran. Bila Kamu membuat serta menjual sepatu dengan memakai ciri" New Balance", pemakaian merk itu mungkin besar hendak menimbulkan kebimbangan di antara pelanggan, sebab mereka bisa jadi salah beranggapan kalau sepatu itu terbuat oleh New Balance, Inc. Memakai ciri yang amat mendekati pada produk yang serupa pula bisa memunculkan klaim pelanggaran, bila tandanya lumayan dekat dalam suara, bentuk, ataupun arti alhasil menimbulkan kebimbangan. Jadi, misalnya, memakai julukan sepatu“ NewBal” hendak memunculkan banyak kebimbangan.

Kebimbangan patron aliansi bisa menimbulkan tanggung jawab pula. Misalnya, suatu bidang usaha yang sediakan perlengkapan tolong buat menolong tingkatkan angsuran bidang usaha menunjukkan logo sebagian badan pelayanan finansial di situsnya tanpa permisi. Bidang usaha pembangunan angsuran hendak memunculkan tanggung jawab bila pelanggannya bimbang hal aliansi ataupun patron apa juga dengan badan finansial itu.

Senantiasa jauhi Pelanggaran yang Disengaja . Kamu wajib mengetahui melalui jasa pendaftaran merek kalau bila Kamu ataupun bidang usaha Kamu melaksanakan pelanggaran merk bisnis yang disengaja, Kamu hendak bertanggung jawab atas kehancuran spesial ataupun 3 kali bekuk. Jumlah ini dapat jauh lebih besar dari jumlah wajar yang umumnya diserahkan pada owner merk bisnis yang legal. Dalam permasalahan khusus dari pelanggaran yang disengaja, kehancuran treble bisa diserahkan 3 kali bekuk dari jumlah kehancuran wajar yang diserahkan pada owner merk bisnis. Pelanggaran merk bisnis yang disengaja ataupun disengaja berarti" melaksanakan aksi dengan cara ikhlas serta terencana dengan arti khusus yang bisa menimbulkan mungkin kebimbangan pelanggan". Quick Technologies, Inc. v. Sage Group,( 2002).

Pengenceran Merk Dagang

Tidak hanya melaksanakan aksi pelanggaran, owner merk bisnis dan jasa pendaftaran merek pula bisa mengajukan aksi pelarutan merk bisnis bersumber pada hukum federal ataupun negeri bagian. Di dasar hukum federal, klaim pengenceran cuma bisa diajukan bila merknya" populer". Dalam menyudahi apakah sesuatu merk populer, majelis hukum hendak memandang faktor- faktor selanjutnya:( 1) tingkatan ciri yang menempel ataupun didapat;( 2) lama serta tingkatan pemakaian;( 3) jumlah promosi serta publisitas;( 4) capaian geografis pasar;( 5) saluran perdagangan;( 6) tingkatan pengakuan di aspek perdagangan;( 7) pemakaian merk seragam oleh pihak ketiga;( 8) apakah merk itu didaftarkan." Kodak"," Exxon", serta" Xerox" merupakan ilustrasi merk populer.

Peranan FTC Act

Tanggung jawab federal pula ditemui di dasar FTC Act. Kompetisi tidak segar, ataupun membagikan produk ataupun layanan orang lain selaku kepunyaan Kamu, ataupun memakai merk yang membuntukan pangkal, patron, ataupun aliansi, ialah aksi ataupun aplikasi yang tidak seimbang ataupun membodohi bersumber pada Hukum. Kamu pula wajib ingat kalau FTC tidak mewajibkan siapa juga yang melaksanakan aksi pembohongan mempunyai hasrat buat membodohi serta tidak mewajibkan pembohongan betul- betul terjalin. KPA cuma meminta salah satu pihak mempunyai kapasitas buat membodohi ataupun melaksanakan aplikasi perdagangan yang tidak seimbang.

Peranan Negara

Walaupun Kamu sukses memasukkan merk bisnis federal, Kamu bisa jadi bukan salah satunya yang mempunyai hak atas merk bisnis itu. Hak merk bisnis pula bisa didapat lewat registrasi di salah satu dari 50 negeri bagian ataupun lewat pemakaian merk bisnis dalam perdagangan( ataupun diketahui selaku hak" hukum biasa").

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 05 Juni 21 - 23:41 WIB
Dalam Kategori : PENDAFTARAN MEREK, PELANGGARAN MEREK BISNIS
Dibaca sebanyak : 38 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank