Akta Pendirian PT

Akta Pendirian PT

Penjelasan Lengkap tentang Akta Pendirian PT - Akta dapat dilakukan ketika perusahaan dalam bahaya bangkrut atau telah memasuki administrasi sukarela. Akta adalah perjanjian yang mengikat antara perusahaan dan krediturnya (yaitu orang-orang yang berhutang uang oleh perusahaan) yang mengatur bagaimana urusan dan aset perusahaan akan ditangani.

Salah satu cara yang dapat digunakan oleh pengurus sukarela adalah Akta Pendirian PT. Keuntungan utama dari Akta adalah bahwa hal itu dapat menghasilkan hasil yang lebih baik untuk semua pihak terkait, daripada membuat perusahaan likuidasi.

Jika kreditur memberikan suara untuk proposal bahwa perusahaan masuk ke dalam Akta, perusahaan harus menandatangani Akta dalam waktu 15 hari kerja setelah pertemuan kreditur (kecuali pengadilan mengizinkan waktu yang lebih lama). Jika perusahaan gagal menandatangani Akta dalam jangka waktu tersebut, maka perusahaan secara otomatis akan dilikuidasi.

Ketika perusahaan melaksanakan Akta, maka periode administrasi sukarela perusahaan berakhir secara efektif. Sebaliknya, Akta akan mengatur perusahaan.Para kreditur akan menunjuk seseorang sebagai pengurus akta. Pengurus akta harus mengawasi pengelolaan perusahaan di bawah Akta.

Meskipun kreditur dapat menunjuk orang lain untuk menjadi pengurus akta, pengurus akta biasanya adalah orang yang menjadi pengurus sukarela perusahaan. Ini karena mereka sudah akrab dengan perusahaan, dan oleh karena itu biasanya lebih baik bagi perusahaan dan kreditur untuk melanjutkan peran ini.

Administrator akta memainkan peran utama untuk memastikan perusahaan mematuhi komitmen dan kewajibannya berdasarkan Akta (dan bahwa setiap orang lain yang memiliki kewajiban berdasarkan Akta melakukan hal yang sama). T hey adalah juga orang yang kreditur atau orang lain akan mendekati jika mereka khawatir bahwa perusahaan gagal kewajiban tertentu.

Administrator akta memiliki kewajiban melaporkan kepada ASIC atas nama perusahaan. Misalnya, mereka harus mengajukan daftar rinci penerimaan dan pembayaran perusahaan dengan ASIC setiap enam bulan.

Bagaimana Cara Membuat Akta Pendirian PT?

Akta dapat membebaskan perusahaan dari hutang tertentu di mana Akta menyediakan untuk pembebasan itu. Para direktur perusahaan dapat memperoleh kembali kendali atas perusahaan, meskipun mereka mungkin menghadapi beberapa batasan.

Akta akan berakhir sesuai dengan ketentuan Akta. Biasanya, ini adalah saat perusahaan melakukan pembayaran terakhir kepada krediturnya berdasarkan persyaratan Akta. Setelah Akta yang mengakhiri, perusahaan dapat terus sebagai perusahaan pelarut dan masa pemerintahannya berakhir. Juga dimungkinkan bagi pengadilan atau kreditur untuk mengakhiri Akta jika perusahaan gagal untuk mematuhi persyaratannya.

Akta merupakan opsi yang tersedia bagi kreditur bergantung pada direktur yang mengajukan proposal yang menetapkan syarat dan ketentuan Akta yang diusulkan. Pengajuan proposal biasanya ditenderkan jauh sebelum pertemuan kedua agar Administrator ketua dapat menilai kelayakan proposal terhadap likuidasi perusahaan.

Opsi bagi kreditur untuk memberikan suara pada pertemuan kedua. Administrator akan membentuk pendapatnya atas proposal dan opsi lain yang akan dia ungkapkan dalam laporan komprehensif untuk dibagikan kepada kreditur perusahaan sebelum pertemuan kedua.

Setiap pihak yang mempertimbangkan Akta harus memperhatikan bahwa tindakan litigasi umum yang biasanya diberikan kepada kreditur di bawah skenario likuidasi seperti mengejar perdagangan bangkrut, transaksi tidak komersial, preferensi yang tidak adil, dan disposisi yang dapat dibatalkan lainnya tidak dapat dilakukan di bawah skenario akta.

semua kreditur tanpa jaminan, bahkan jika mereka menolak proposal tersebut. Ini juga mengikat pemilik properti, mereka yang menyewakan properti kepada perusahaan dan kreditur yang dijamin, jika mereka memilih mendukung Akta.

Dalam keadaan tertentu, Pengadilan juga dapat memerintahkan agar orang-orang ini terikat oleh Akta meskipun mereka tidak memilihnya. Demikian artikel tentang penjelasan lengkap Akta Pendirian PT https://patendo.com/akta-pendirian-perusahaan-pt/ semoga bermanfaat.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 09 Februari 22 - 11:52 WIB
Dalam Kategori : PT, AKTA PT
Dibaca sebanyak : 316 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank